Ikut Pameran Festival Kota Lama, Stand Industri Kreatif Laser Kayu dipadati Pengunjung

Laser Kayu– Industri kreatif asal Jepara, Laser Kayu, turut memeriahkan pameran Festival Kota Lama yang digelar pada bulan September 2019 kemarin. Stand industri kreatif tersebut bertempat di Soesman Kantoor, satu gedung dengan pameran lain dengan tema Jepara.

Dalam pameran yang dihelat dari tanggal 12-22 September tersebut, Laser Kayu menampilkan beberapa karyanya yang baru-baru ini sedang laris di pasaran. Seperti halnya gantungan kunci yang dilaser secara custom, tempat korek, jam duduk, kitchen ware dll.

Pengunjung yang hadir nampak antusias dan tertarik dengan beberapa hasil karya pemuda Jepara tersebut. Bahkan, beberapa pengunjung tak segan langsung membeli beberapa barang yang sudah tersedia.

Selain kreatif, industri yang beralamat di Jl. KH. Moliki 02 Pengkol Jepara ini juga ramah lingkungan. Pasalnya, material yang dibuat berasal dari limbah kayu, bekas dari Meubel Furniture yang memang sangat banyak di Jepara. Kendati demikian, kualitas dari material kayu tersebut tidak perlu diragukan. Lantaran, dipilih dan dipilah dari kayu yang unggul, yakni kayu Jati Jawa yang terkenal halus dan tahan lama.

Kayu Jati yang menjadi material Laser Kayu dalam setiap karyanya,  merupakan kayu yang berkualitas, lantaran memiliki kekuatan, keawetan dan keindahan yang berbeda dibanding jenis kayu lain. Secara teknis kayu ini sangat tahan dari serangan rayap. Dengan kata lain kayu ini sangat awet dan mempunyai nilai estetika yang bagus.

Ya, meski keras dan kuat, kayu jati mudah dipotong dan dikerjakan, sehingga  sangat cocok bagi industri kreatif Laser Kayu untuk dibuat semacam souvenir kayu seperti halnya,  gantungan kunci, jam duduk, kitchenware, tempat korek dll.

Mengikuti Pameran Festival Kota Lama

Festival Kota Lama di Semarang sudah berlangsung untuk yang ke delapan kalinya. Dan pada tahun 2019, Festival kota lama mengusung tema Kuno, kini dan nanti. Selaras dengan tema tersebut, pada Soesman Kantoor- tempat stand Laser Kayu, juga dibuat konsep yang sama, yakni, kuno, kini dan nanti. 

Nah, pada kantor tersebut, Industri kreatif Laser Kayu bertempat di ruang bagian tengah. Dengan memamerkan karya industri kreatif pemuda lokal Jepara berupaa Laser Kayu atau Grafir Kayu sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Para pengunjung pun nampak begitu antusias, Cik Lilik misalnya, ia tertegun dengan tempat pensil yang dibuat oleh Laser Kayu. Alhasil, pengusaha batik Jayakarta tersebut memesan beberapa kotak pensil  untuk kemudian custom laser dengan logo perusahaan yang dimilikinya.

Tak hanya itu, Cik Lilik juga memborong beberapa Kitchenware, seperti halnya sendok yang terbuat dari kayu, garpu dari  kayu, talenan dari kayu dll.

Selain Cik Lilik, ada juga pengunjung yang terkesima dengan Jam duduk dengan Custom Laser. Jam Duduk dengan material kayu tersebut memang cukup unik, selain nampak natural di bagian atas juga terdapat beberapa lingkaran untuk menempatkan alat tulis.

Pameran Festival berakhir pada tanggal 22 September 2019. Tercatat ribuan pengunjung yang hadir untuk berkunjung ke stand laser Kayu. Dan tentunya hal tersebut merupakan suatu langkah kemajuan, pasalnya pemuda Jepara berhasil memperkenalkan ke masyarakat umum khususnya Jawa Tengah untuk mengenalkan industri kreatif Laser Kayu asal Jepara.

Ya, di tangan kreatif para pemuda Jepara, limbah kayu meubel Furniture bisa disulap menjadi barang yang berharga, unik dan ,menarik. Bahkan mempunyai nilai ekonomi.(rif) 

Bagaiamana? Tertarik bekerjasama dengan kami.   

Bagi Anda yang berminat dengan produk kami, silahkan diskusikan terkait desain dan bentuk kayu yang Anda inginkan. Kami siap berdiskusi dengan ide-ide gila Anda.

Untuk informasi sosial media silahkan mengunjungi akun LASER KAYU :
Instagram  : Laser Kayu
Twitter       : Laser Kayu
– WA : 081326693844

Tag ,